Bentar lagi Romadhon..

Kira kira kurang dari seminggu lagi kita akan memasuki bulan romadhon, insyaAllah. Itu artinya kita akan menjalani ibadah puasa. Ibadah yang pahalanya tak terbatas seperti yang dikatakan Nabi Shallallahu’alaihi wasallam,

Dari Abu Hurairah ia berkata : Rasulullah bersabda : Setiap amal manusia terdapat pahala yang terbatas kecuali puasa, sesungguhnya puasa adalah untuk-Ku dan Aku (Allah) yang membalasnya, dan puasa adalah perisai. Dan pada hari puasa janganlah kalian mengatakan atau melakukan perbuatan keji dan janganlah membuat gaduh, jika salah seorang kalian mencelanya atau membunuhnya maka hendaklah mengatakan : Sesungguhnya aku sedang berpuasa , demi Dzat yang jiwa Muhammad berada ditangannya benar-benar bau mulut orang yang berpuasa lebih harum disisi Allah dari bau kasturi, bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan yang ia gembira dengan keduanya : jika berbuka ia gembira, dan jika bertemu Allah dengan puasanya ia gembira. (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim)

Nah untuk menyambutnya, mari kita sama2 mempersiapkan ilmu agar ibadah kita di bulan romadhon ini benar2 mengikuti dan sesuai dengan petunjuk dan sunnah Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam. Karena balasan kebaikan/keutamaan dari semua amal shaleh yang dikerjakan manusia, sempurna atau tidaknya, tergantung dari sempurna atau kurangnya keikhlasannya dan jauh atau dekatnya praktek amal tersebut dari petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Berikut ini buku sifat puasa Nabi shallallahu’alaihi wasallam yang bisa dijadikan panduan bagi kita untuk menjalankan ibadah puasa dengan sebaik2nya.

Download buku Sifat Puasa Nabi


  1. Bill

    hore pertamax gan😛
    gw demen dah, makin kesini makin bener aje ni anak…:)

  2. hadi

    alhamdulillah..
    Mudah2an saya bisa semakin baik lagi..

    *eh, perasaan dari dulu gw dah baik dah.. hehe..

  3. bang..
    yg selain ziddu dong..
    btw, itu legal ga??

  4. hadi

    insyaAllah legal..
    Hmm saya ndak tau juga rif.. mang knp? ga bisa?
    kalo mau saya kirimin via email..

  5. Semoga shaumnya tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: