Bikin domain sendiri ah..

Hmm, ada rencana mau buat domain sendiri nih. Keren juga kan kalo domainnya khadikurniawan.com atau khawanz.com? pasti keren lah :p  Tapi harus diteliti dulu nih, nama saya mengandung ‘zat-zat’ berbahaya ga ya? Khawatir kejadian kayak si sony-ak nih :p Tapi ada untungnya juga sih, traffic blog saya bakalan naek pastinya😀

Okeh, saya sudah memastikan nama saya aman dari ‘zat-zat’ berbahaya (hilang kesempatan untuk menjadi terkenal😦 ). Tinggal tentuin tujuan blog, implementasinya, tempat hosting, apa lagi ya?? Itu dulu deh..

Tujuan blog? Hmm, tujuan saya buat blog lagi (dengan domain sendiri) itu pastinya buat belajar. Sekedar ingin tau, o gini toh buat domain, o gini toh pake hosting  berbayar, o gini toh.. dah o o lainnya hehe. Terus setelah itu? Kan tujuannya sudah tercapai kalo sudah online? Hmm ya ya.. Okeh,  kalo begitu saya akan menulis ilmu2 yang saya dapatkan (bukan ilmu hitam loh) dari membaca, praktek, ‘nyolong’, dll. Walaupun ilmu saya masih katro dan cupu, yang penting itu berguna buat saya (buat mengingat, muroja’ah istilahnya, atau review istilah kerennya). Yaah,  jadi semacam ‘catatan belajar’ kali ya..

Trus implementasinya? Sedang underconstruction nih.. template nyolong dari wordpress aja dah, tinggal ubah2 dikit hehe..

Trus domain sama hostingnya?? nah ini dia.. saya masih bingung. Saya sebagai calon customer, pastinya mengharapkan harga murah (kalo bisa PALING MURAH) tapi BERKUALITAS!😀  Yah namanya juga calon customer, kadang keterlaluan kemauannya, agak  kurang feasible gitu hehe..
Ada saran untuk tempat hosting yang murah tp berkualitas?? (mudah2an ada)

Lalu, blog ini gmn nasibnya?
Tenang tenang, untuk  para fans (serasa jadi artis) saya akan terus mengupdate blog ini kok, jd jangan khawatir ya. Tp untuk kategori tutorial, software, hardware, solusi, itu akan ditiadakan (lah, emang dari awal kaga ada! :p)..

Itu dulu deh dari saya.. terima kasih sebelumnya bagi yang mau sharing mengenai tempat hosting, i really appreciate it..


  1. Pertamaxxx…

    Apakah anda sudah yakin untuk membeli domain .com?? Harus bayar tiap tahun lho di… Tapi emang sepertinya sudah saatnya untuk masuk ke dunia web secara profesional yaks.. betul ga??

    Kalo kasus Sony-AK kan masih mungkin, karena ada perusahaan dengan nama yang sama..nah kalo khadi?? Sama kaka nya Real Madrid?? he3..

    Sukses deh Di.. saya bisa share ttg hosting kalo mau..

  2. Betul rif🙂
    gapapalah, bayarnya tiap tahun kan.. Makanya saya nyari yang murah. Mungkin ada rekomendasi dari kang arif? pasti adda.. hehe..

    nama saya langka. Jadi bisa dipastikan aman rif hehe.. Kalo pun adda, nanti saya yang buat :p

    Harus dishare rif.. saya tunggu loh..😄

  3. nur

    iya rif, ditunggu lho….😀

  4. hahahahaha…

    Sebenernya saya udah pernah posting di blog saya tentang ini..
    Sebelum membeli, sebaiknya pilih dulu kondisi keuangan dan kebutuhan mas-mas dan mbak-mbak sekalian..
    Nah, kalau sudah mengetahui kebutuhan yang sesuai… let’s talk the business.. he3…

    • hehe udah diposting ya :blushing:
      Oke, tak baca dulu ya..

    • MuhcA

      bung, maunanya nih..
      tuh kita beli domain kan berarti dia punya domain yg di tempatin kan..
      yg gw cari tuh bikin domain sendiri, caranya itu gimana haha bingung gw. perangkat yg di butuhin itu apa aja?

      • yang dibutuhin cuma aplikasi web yang dah jadi dan siap diupload ke server hosting mas.. tentunya harus ada koneksi internet juga.. kalo mo belajar cobain tutorial bikin domain gratis disini

  5. wow… ditunggu.😀

  6. tenang saja, toh nama kan general. kesamaan juga tidak masalah. karena memang nama itu sudah sulit ditemui yg unik. buat aja. banyak kok sekarang yg buat nama domain gtu.




Leave a Reply

