Kereta dan stasiun..

Ternyata kereta ekonomi biasa jurusan bogor-jakarta sudah jarang dioperasikan lagi dan sekarang digantikan dengan kereta AC ekonomi. Pantes aj, gw tungguin ga nongol2. Baru sekitar 1 jam-an die nongol.. Ya sudah, selanjutnya gw beralih ke AC ekonomi deh. Harganya beda 3rb 5ratus perak. Pulang balik jadi 7rb. Kalo seminggu pulang balik jd 49rb, kalo sebulan.. yaah sekianlah hehe.. Tapi di sini harga memang sebandinglah dengan kualitas. Lebih bersih, adem, bebas asap rokok, aman, dan nyaman adalah bayarannya. Pintu dan kaca juga tertutup, jadi kalo ada orang BODOH yg nyambit (lempar batu), para penumpang hanya mendengar bunyi ‘DUAK’nya aja. Ga perlu khawatir kena sambitan.. (adaa aj orang2 ga da kerjaan kayak gitu -_-)

Kebetulan waktu itu dapet kereta AC ekonomi jurusan Tn.Abang, jd ga perlu naek angkot nanti..
Pas turun dari kereta, agak pangling. “ini ya st.sudirman??”
Ternyata sudah berubah. Stasiun sudirman sudah ada eskalator dan elevatornya loh.. baru tau gw :p (apa memang baru dibuat ya??)
Tapi kok ga ada bangku2 di peron buat para calon penumpang ya?.. mungkin memang masih dalam proses penyelesaian kali. Oia, sudah ada toilet dan musholla nya juga oi, ada bangku tunggu juga, lebih modern dah..
Hmm tapi sayang, jurusan jakarta-bogor atau sebaliknya jarang yg ke jurusan Tn.Abang, kebanyakan ke Kota, jadi jarang deh mampir ke st.sudirman..

Kalo gini gw dukung nih perbaikan2 yg  dilakukan pemerintah. Mantap dah..
Mudah2an aj semuanya bisa menjaga fasilitas sarana dan prasarana ini agar tetap bersih dan nyaman..
Ayo, buang sampah pada tempatnya.. hehe..

update: ada ATM nya juga loh..😀


  1. mantab gan..
    semoga dunia perkereta apian di Indonesia semakin bagus..

    Namun untuk para penggunanya juga diharapkan turut menjaga perkembangan yang sudah ada.. Jangan corat-coret, jangan buang sampah sembarangan, jangan merusak fasilitas, dan spesial untuk Hadi: jangan nyopet ya..

    he3… becanda di.. ^^

  2. wah udah keren ya di…kpn ya indonesia py kereta tercepat kyk di negara2 laennya jepang, jerman, dsb…

    tp kl si hadi masih suka nyambit bakalan lama dech…hehe…*peace…

    • gan kasih photo2nya biar tambah keren tulisannya…misal photo hadi lagi maenan eskalator di stasiun sudirman…ntar bakalan aq kasih cendol…hehe…lagi2….*peace mamen…

  3. hadi

    @arif: amin.. mudah2an lebih mantap..
    btw, kok situ tau profesi rahasia saya??😀

    @Syadid: kalo dah ga da negara2 itu did hehe..
    poto2 ye?? nanti y kalo sempet🙂

  4. wah… subhanallah, senang dengernya🙂
    mungkin cuma berita kecil n selewat, tapi dari negeri seberang, bahagia loh kalo tahu kabar gembira kayak gini…
    keep posting ya…

  5. hadi

    ya mudah2an fasilitas dan transportasi publik terus diperbaiki sama pemerintah.. jd mau ngerasain enaknya naek kereta di Jepang nih, gmn rasanya Nur??🙂

  6. Bill

    ohisashiburi (lama tak jumpa) ma pren…
    stasion tu klo masi baru tu di elus trus biar keliatan bersih tp lambat laun kotor n ga da yg ngurusin…

    yah mudah2an ga kejadian kayak gitu, oia ada sdikit cerita nih klo di jepang ada kreta api listrik yg dibuat oleh putra-putri indonesia (tp gw lupa jurusannye apa) hebatnya lagi tu tender pembuatannya lawan perusahaan2 amerika n jepang dan menang lg, katanya konsep kereta yg indonesia lebih kreatif dan murah dengan tetap menjaga kualitas makanya bisa menang dari perusahaan amerika n jepang…🙂
    (nah klo tender di dalam negeri suka di ‘mark up’ n kualitas bahanny dikurangin :()

    oia ada cerita lagi nih, kmaren gw ktemu pak habibie (ada seminarny sih :P) dia bilang dulu tahun 1980an dia pernah bikin pesawat yg ujung sayapnya bengkok, nah pas dikasi liat di airshow2 gt (tempatny lupa :P), banyak yg ketawain (termasuk pabrikan pesawat terkenal) eh setelah lebih dari 20 thn kmudian banyak yg ngembangin pesawat type gt nah yg bikin pak habibie kecewa tu padahal type pesawat seperti itu udah bakal dipasarin sekitar tahun 2000an tapi IPTN (skarang jd Dirgantara Indonesia) kolaps alias mo tutup, jadinya gagal deh dipasarin…

    gw masi inget pesan terakhir pak habibie klo orang asing (jerman, jepang, amerika dll) itu ga lebih pinter dari orang indo n orang indo itu sama pinternya dengan mereka (jerman, jepang, amerika dll)…

    nah jgn terlalu ‘mendewakan’ produk luar negeri deh…bangun negeri dengan membeli produk dalam negeri (hehehe kyk iklan aje gw :D)

    • wedew.. sekalinye komen, panjang bgt..
      hehe tp gpp dah, nais inpo gan..

      Ane stuju ma nt.. Kita mang ga kalah ma orang luar tp kita kalah justru karena orang2 dalam sendiri.. tp pecuma jg nyalain orang, ga bakal berubah.. yang penting kalo negri ini mo berubah, ubah dulu dah diri sendiri, tul kagak? hehe..




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: