Goyang goyang..

Bulan puasa, laper, haus, kering, pusing, mata berkunang-kunang, lemes.. wajar. Tapi kalo sampe bergoyang – goyang, wah ini ga wajar.

Saat itu, seperti biasa gw berduaan dengan si dia (laptop maksudnya) nyaris seharian. Sampai akhirnya gw merasa kayak sempoyongan, badan gw goyang2 oi, kayak naek perahu kena ombak gitu.  Awalnya, gw pikir karena mata gw kecape’an atau karena efek lagi puasa, tapi kok.. terasa banget nih.. jangan-jangan gempa bumi?! Gw langsung keluar ruangan kompi takut ketibanan sesuatu terus melewati ruangan depan dan mengintip sekilas dari jendela (lagi, gw merasakan goyangan yang sama kayak yang tadi).. ow, ternyata para penghuni Jalil dan sekitarnya merasakan hal yang sama, mereka sudah ramai di luar rumah! Gw langsung bangunin my mom yang lagi terlelap di ruang depan, dan ikut keluar untuk memastikan keadaan sekitar. Bener ternyata, ADA GEMPA!! Para penghuni Jalil pun ramai berkerumun, melihat-lihat kondisi alam ke atas langit, melihat gedung2 yang mengelilingi ‘kampung’ ini. Mungkin mereka takut (gw juga kale) gedung2 itu ‘pingsan’ dan jatuh ke ‘dekapan Jalil’ our lovely territory (hehe).
Setelah beberapa menit, alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, begitu juga dengan gempa susulan. Dan tidak lama berselang, berita2 menyiarkan kalau pusat gempa bersumber di Tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 SR. Tidak hanya Jakarta, tapi juga Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Tegal, dan hampir seluruh wilayah Pulau Jawa merasakan gempa ini!! Dan berita musibah ini pun sampai ke Jepang (liat di status FB dosen gw yang lagi di sana) dan mungkin tidak hanya Jepang.
Huff, that was my second experience feeling small part of the Power of  Allah subhanahuwata’ala. I am afraid of describing if it happened in Jakarta. You know, my home is surrounded by lots of buildings, so, please don’t imagine it..


  1. iya di..
    kemaren pas lagi di lab tiba-tiba ruangannya bergetar..
    langsung pada keluar semua..
    aku ikutan bingung.. akhirnya logout dulu baru keluar..
    pas keluar.. gempanya udah selesai..
    untung ga terjadi apa-apa..

  2. Rizki

    Di, bukannya loe dah tinggal di apartemen? wah buru2 lewat tangga darurat donk? hahaha.. BEcanda, Piiiz…

  3. hadi

    @Arif: iy rif, alhamdulillah ga terjadi ap2..
    @Rizki: ngapain pake tangga, gw langsung calling pilot pribadi gw ki.. hahha..

  4. baru nyadar.. namaku di blogroll salah tuh..

  5. hadi

    hehe.. kelebihan ‘i’ y.. dah bener kan tuh..🙂

  6. martinbudi

    tapi nda nyampe lampung e gempanya
    mudah2an nda d😀

  7. tapi nyampe bali loh…




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: