Virus Adobe Reader??? coba Foxit Reader aj..

Ini bermula ketika gw (bukan gw deh) mencoba mengupdate adobe reader versi 8.xxx di internet. Seperti biasa, kalo ada software yang perlu di update, windows secara otomatis akan memberitahukan user ketika windows terkoneksi internet. Nah, tanpa ragu langsung di update deh Adobe Readernya (AR). Setelah proses intalasi update-an selesai, aneh bin ajaib… semua file yang berekstensi exe berubah iconnya jadi adobe reader. Jadi, file2 tersebut harus dibuka dengan AR, yaah otomatis ga bisa dong… nah lo??? knp neh? virus?? Ya sudah, gw coba scan tuh (secara antivirus dah gw update gitu loh).. hasilnya, no detection! Hmm, apa ga dikenali neh virus?? ah tau dah.. Yang pasti, solusi untuk masalah itu adalah uninstall AR (setelah mencari di google). Masalah beres!
Eit, ternyata belum.. ya iyalah gmn gw bisa baca dokumen pdf kalo aplikasinya aja gw uninstall?? Aaah, ya sudah gw install ulang lagi tuh AR, dan ternyata.. sama aja, bermasalah. Hal itu juga terjadi lagi ketika gw mencoba menginstall adobe reader versi lama, AR 6.0.1.. Hhhheeeeeh,dan lagi2 gw harus uninstall tuh AR.. Hmmm, viruskah?? i dunno…. Mungkin gw harus restore nih vista.. Yup, the next step i tried to solve the problem is.. restore vista!
Waduh, mana baru pertama kali neh restore vista, mudah2an lancar.. dan ternyata, gw cuma bisa restore bulan februari!! Ga da pilihan restore dari januari?! Hmm, kata temen sih, itu artinya gw ga da aktivitas instal menginstal di bulan januari.. katanya seh.. tapi perasaan enggak.. gw nginstal tune up utilities 2009 dan FM2009 kalo ga salah januari, tapi ga da?! aah, ya sudahlah gw coba restore paling awal (kenyataan bisa cuma awal februarai doang)… dan Bet..bet..bet.. klik… klak.. klik…. set…set…set…. akhirnya restart juga.. but…. ketika start up, file2 yang berekstensi exe (.exe) malah minta dibuka pake AR, nah lo?!! (tarik napas dalem dalem… tahaaan… lepasin) hueeh, sama aj doong.. Grrr, uninstal lagi deh…
Gimana lagi ya?? hmm, mungkin gw harus cari aplikasi pdf viewer selain AR.. dan, dapat! Namanya Foxit Reader. Coba aah…

Setelah beberapa kali menggunakan Foxit Reader…..

Menggunakan Foxit Reader (FR) ternyata lebih nyaman juga dibanding Adobe Reader (AR).. Keduanya adalah aplikasi PDF viewer yang bisa didownload gratis di internet. Kenapa gw bilang nyaman?? Yaah, mungkin ini dari perspektif gw aj, bisa aj yang laen beda. Okeh, pertama.. Kalo gw membuka banyak file pdf, FR secara otomatis akan membuat tab-tab baru untuk file2 pdf tersebut, bukan window baru di taskbar seperti AR (apa bisa di setting ya?? hehe males gw..). Ini kan akan membuat kita lebih nyaman kalo ‘kerja’ dengan sedikit window. Kedua, pencarian kata di FR lebih cepat dibanding AR. Ketiga, pastinya FR lebih ringan dibanding AR (mungkin AR lebih kompleks ya, jadi lebih berat— mang brp ton??). Yaah, pastinya masing2 punya kelebihan dan kekurangan, tinggal masalah kebutuhan aja..
Nah, jadi bagi anda2 semua yang mau nyoba alternatif laen selain adobe reader, silakan download Foxit Reader di sini.
Selamat mencoba dan rasakan perbedaannya! Kepuasan Anda adalah kepuasan kami juga. Jika ada masalah, hubungi CSO kami di counter2 terdekat.. huehuehue..

Btw, gw masih penasaran neh sama AR, kenapa yaks kira2???


  1. Aris

    klo ndak salah bu, beberapa file PDF ndak bs dikopi teksnya dalam FR….
    ada satu yg ndak bisa FR lakukan tp AR bisa:
    mencari teks lintas file PDF dalam satu lokasi….
    FR memang enteng.
    yah pilihan ada ditangan antum.

    wallahu ta’ala ‘alam bishawab

  2. hmm.. gitu ya.. tapiii… ga ngerti ris what the maksud??? hehehe.. maklum baru nyoba..

  3. nunu

    itu sih komputer lo di yang banyak virusnya…
    huehehe…

    aq barusan update AR ke versi 9.1.0 ndak ada apa2 tuh…
    everything is alright….
    hahaha…

  4. hadi

    mungkin..
    tapi, sekarang dah beres kok..
    gw repaired vistanya hehehe….

  5. Debby

    Sama saya juga gitu (di windows 7) “semua jadi icon adobe reader” entah dari mana asalnya…… masih teka-teki.
    Trims saran untuk pake foxit reader (sementara pake itu).
    Namun masalah ini belum ada yg bisa mengatasi selain Uninstal AR & restore ……… ???

  6. aku dah coba ternyata berhasil, setelah di unistall coba pake MSE buat scan virusnya…
    trims

  7. ryu

    gimana cara uninstall ny kk..?
    kan exe gag bisa dipake…
    kalo pake uninstall aplikasi ttap yg kluar AR..
    pliss tolong kk.!

  8. meski ga semudah word tapi bagus juga bisa edit pdf
    great job…




Leave a Reply

