TRAGEDI DJUANDA….

Senin 25 Maret 2008, hari itu langit sangat cerah…sehingga kami bisa melakukan perjalanan ke dufan…sebelum sampai sana kami harus menaiki tiga kendaraan berbeda.Angkot jurusan stasiun Bogor, KA jurusan kota, Transjakarta jurusan senen dilanjutkan Transjakarta jurusan Ancol. Sekitar pukul 07.45, kami menyarter angkot, sampai stasiun bogor kami melanjutkan dengan menaiki kereta api..awalnya kami berencana naik kereta api Pakuan, tapi sayang, jadwal keberangkatan kereta tersebut pukul 09.30 sedangkan waktu itu sudah menunjukkan pukul 08.30 yang artinya kita harus menungu sekitar satu jam…walaah, cepek deh, yang ada nantinya kita bakal lama di sini, berkurang deh kesenangan di sana😄..

Kereta berangkat… akhirnya sampailah kita di stasiun yang dituju, Djuanda. Tragedi terjadi! Belum lama berhenti, kereta langsung melanjutkan jalannya. Padahal teman kami masih banyak yang berada di dalam. Nah inilah awal malapetaka “tragedi djuanda”—versi gw–🙂, beberapa teman kami memaksakan turun dari kereta walaupun kereta sudah mulai menggerakkan rodanya. Dwi, teman  kami berhasil turun dengan selamat walaupun sempat nyaris jatuh, ia berhasil ditahan teman2 yang dekat dengannya… tidak lama berselang, Baskoro memaksakan turun walau kereta sudah mulai mempercepat lajunya..BUAK! dia terjatuh… belum sedetik keterjutan kami hilang, Hilmi mengikuti jejak Baskoro dengan memaksakan turun dari kereta. Padahal Fikri, teman kami yang masih tertinggal bilang “nanti aj turunnya”…. Hasilnya…..CKIIII…IIT! kereta berhenti. Penumpang yang di dalam sebagian keluar ingin mengetahui apa yang terjadi, kami terkejut. Masinis keluar. Suasana ramai tak terkendali…

Huuuf, ‘untunglah’ Hilmi tidak apa-apa.. ia selamat. ‘Hanya’ tasnya yang jatuh ke kolong kereta,sementara dirinya nyaris terguling dan terserempet kereta. Hilmy terlihat syok..ia panik. Kami pun menghampirinya, ingin mengetahui keadaannya..” nggak pa pa” katanya.. suasana belum tenang karena beberapa penumpang mengumpat menyalahkan sang masinis, salah satunya ibu2 yang terlihat seperti ‘mungkin sudah punya cucu’ kali y. Ia ‘ngomel’ tak ada habisnya.. saya menenangkan ibu itu. Ibu itu pun melotot ke arah penjaga stasiun dan diam, dilanjutkan dengan makian pelan (tapi tidak lama, ia melanjutkan ‘ocehannya’). Singkatnya, setelah suasana agak reda, kereta kembali melanjutkan lajunya… kami masih di stasiun menunggu hilmi pulih dari syoknya.. Kami mulai ramai membicarakan awal malapetaka tersebut.. menanyai ‘para korban’, menenangkannya, dan melihat hikmah kejadian ini.

Ada beberapa hikmah dari peristiwa tersebut.
Pertama,hendaklah jangan turun kalau kereta sudah mulai jalan.
Kedua, kalau rombongannya banyak, bagilah beberapa kelompok untuk keluar di pintu yang berbeda.
Ketiga, karena kejadian ini, teman kami yang masih di dalam pada saat kereta sudah jalan tidak perlu turun di stasiun berikutnya, karena kereta berhenti (hehehe, ada manfaatnya juga).
Keempat, jadi hiburan buat gw (loh?!). Waktu ingat jatuhnya Baskoro itu loh (hahahaha…), ga keren banget, ga cool (hehehe).. Suer, gw ketawa setelah ingat itu. Abis gimana, lah gw tepat di belakang dia jatuh. Mau tau jatuhnya gimana? Coba bayangin kodok lompat.. Ya itu, Baskoro kodoknya (hahahaha). Persis kayak gitu. (sori sori Bas, peace)

Yaah, pastinya semuanya akan menjadi pelajaran buat kita semua (kalo kita mo belajar..🙂 )

Back to our trip,
Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Dufan. Yup, Dufan, tempat yang pastinya akan menjadi kenangan kami di suatu hari nanti…….


  1. martinbudi

    wah…..
    curang
    g ngajak-ngajak….

    btw ngeri amat… kalo kelindes kreta…
    mau bilang apa tuh ke mak buapaknya hilmi…..😀

  2. martinbudi

    btw ini cerita untuk masa depan ya…..
    koq 25 april 2008
    jangan jangan ini
    kayak final destination gitu he9
    tatut

  3. hadi

    gw juga baru tau malemnya om… kebetulan maen ke kontrakanya maul, eh maul ngajakin gw…

    aduh, salah ngetik tu…
    Thanks om martin

  4. martinbudi

    pas ultah gua …… dunk
    bukannya patungan pilih kado buat gua
    malah jalan😛

  5. ati-ati mas….😀




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: