Debut Pato dan ‘debut’ Ronaldo

Akhirnya Milan bisa mengakhiri ‘kutukan’ kandang musim ini(2007/2008). Yang mengakhiri ‘kutukan’ tersebut adalah duo brazil (Ronaldo dan Pato). Pato yang dibeli Milan dari Internacional asal Brazil itu tampil memikat. Ia melepaskan 7 kali tembakan, dan cuma satu yang meleset. Dari 6 kali tembakannya yang mengarah gawang itu, satunya berhasil dilesakkan si “bebek” ke gawang Napoli. Tak ayal lagi, golnya itu disambut pulahan ribu penonton yang memadati san siro dengan suka cita. Bagaimana tidak, pemain yang masih berusia 18 tahun itu telah dibeli Milan dengan sebuah rekor transfer di Italia yakni 22 juta euro untuk seorang ‘bocah’. Ditambah lagi ia baru bisa bermain januari 2008 ini karena pada saat transfer usianya baru 17 thn (ada peraturan di Italia kalau seseorang itu belum boleh bekerja sebelum usianya 18 thn). Harapan pun disematkan ke Pato tatkala ia akan menjalani debutnya. Yup, aksinya ditunggu2..!

Bola hasil ‘buangan’ favali ke daerah pertahanan Napoli berhasil dimaksimalkan Pato. Dengan kecepatannya dan kontrol yang baik, ia berhasil melewati bek Napoli, dan sekali tendang, GOoooOL! Penonton pun berdiri menyambut gol dari seorang rookie seri-A. Seisi stadion langsung bergemuruh (seru kali y kalo nonton di sana…). Itulah gol pamungkas di pertandingan tersebut. Penonton pun terpuaskan dengan penampilan debutnya bersama Milan (termasuk gw). Bahkan presiden Milan Silvio Berlusconi memberikan nilai sempurna untuk Pato yakni 10. WuuiiiH…!

Khusus untuk Ronaldo, ini merupakan penampilan keduanya pada musim ini. Penampilannya selalu tertunda karena cedera misterius yang dialami II Phenomenon. Ini terjadi karena Milan Lab salah mendiagnosis cedera yang dialami Ronaldo. Setelah menjalani beberapa terapi dan pemulihan akhirnya ia bisa diturunkan melawan Napoli bersama Pato yang mengidolakannya. Sebenarnya ini resiko yang besar mengingat sang pelatih Ancelotti belum pernah sekali pun menduetkan mereka berdua, baik pada saat latihan maupun ajang resmi. Tapi mungkin karena sama2 memilki darah brazil, mereka berdua pun tampil kompak (Salut..!). Bersama Kaka’, mereka berhasil memberikan kemenangan kandang pertama Milan di seri-A. Yup, Napoli dihajar 5-2! Ronaldo 2, Pato 1, Kaka’ 1, dan Seedorf 1.

Inilah saatnya trio brazil beraksi. KaPaRo! Kaka’, Pato, dan Ronaldo!
I HoPe there is no wall for next Matches..


  1. MiLaNisTi

    Bravo MilaN!!
    Kamu adalah tim terbaik!

    Go Milan , Go Milan!




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: